Thursday, April 4, 2013

Blogging (Ngeblog) Ternyata lebih Asyik dari sekedar Update Status

Blogging atau yang lebih dikenal dengan "ngeblog" sedikit ada kesamaan dengan update status di FB atau Tweet/ngetweet di Twitter, apa saja kesamaan Blogging dg update status fb ? ini dia persamaannya :

1. sama-sama sebuah tulisan/artikel
2. sama-sama untuk dibagikan/dishare
3. tulisan bisa berupa kebaikan maupun keburukan
4. bisa berupa dari pikiran sendiri, bisa berupa tulisan orang lain
5. bisa berupa informasi penting

cukup 5 saja untuk kesamaan blogging dg update status fb, selanjutnya saya akan menjelaskan beberapa kelebihan dari blogging dibanding sekedar update status fb biasa, berikut kelebihan blogging :

1. Tulisan/artikel di blog bisa dilihat siapa saja didunia, tidak hanya teman atau orang yang dikenal

2. Tulisan/artikel di blog bisa dilihat lebih banyak orang dari pada status fb, status fb paling dilhat 100an orang, kalau blog bisa ribuan yang melihat. bahkan bisa 500an atau lebih/hari

3. Tulisan/artikel blog tak terbatas oleh waktu, artikel tahun ini bisa saja dilihat atau di baca orang 3,4 atau 5 tahun yang akan datang. beda dengan status fb paling 1 hari 2 hari masih bisa bertahan selebihnya bisa saja tenggelam oleh status yang lainnya.

5. Tulisan/artikelpun bisa di bagikan/disahare via twitter maupun facebook,

6. Kegitan Blogging membuat Blogger lebih kreatif, karena tidak semua orang yang bisa menulis mau menulis, tidak semua orang yang bisa menulis bisa bikin artikel dalam jumlah yang banyak.

7. Blogging bikin Blogger lebih Positif, beda dengan Update status yang kebanyakan hanya status galau, keluhan atau candaan yang tak jelas, tak bermanfaat.

8. Kegiatan Blogging membuat Blogger lebih menghargai sebuah karya atau karya orang lain, lihat saja para blogger sejati pasti mencantumkan sumber tulisannya, dengan menulis di blog seorang blogger tau betapa susahnya membuat sebuah artikel yang bermanfaat.

9. Blogging merupakan sarana berbagi paling baik, buktikan saja dengan mengetik beberapa kata kunci di mesin pencari seperti google pasti keluar hasil dari beberapa blog. beda dengan status di fb kalau di ketik di google belum tentu keluar hasilnya.

10. Blog bisa menhasilkan uang, kalau saja pengunjung blog sudah banyak orang-orang pasti mau memasang iklan pada blog, kalau dipasang iklan dari google adsense pasti banyak yang mengklik.

11. Blog adalah investasi akhirat, kenapa saya katakan demikian ? kalau saja artikel yang ada diblog adalah artikel yang bermanfaat bagi orang lain tentulah itu bernilai ibadah bagi yang punya artikel, apabila artikelnya dimanfaatkan atau dibaca oleh orang. ada teman saya yang telah meninggal beberapa tahun saya cek blognya ternyata masih ada sampai sekarang, dari sana saya terinspirasi juga untuk membuat blog. jika pembaca sekalian ingin bikin blog yang umurnya panjang buatlah di blogger dengan domain gratis blogspot. kalau domain berbayar bisa expired sesuai dengan kontrak pembelian domain.

demikianlah artikel saya yang singkat ini semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

2 comments


EmoticonEmoticon