Thursday, April 4, 2013

Virus Merah Jambu (VMJ)

Para Pembaca yang budiman pada kesempatan ini saya ingin menulis tentang sebuah Virus yang bernama Virus Merah Jambu atau disingkat dengan VMJ. Virus Jenis ini bukanlah Virus Biologis (Bakteri), bukan juga Virus Komputer (Program) namun Virus VMJ ini memiliki salah satu sifat dari Virus Biologi maupun Virus Komputer yakni : Bisa Menyebar, Bisa Menjangkit siapa saja. Virus Jenis ini memang Bahaya Bisa lebih bahaya dari Virus Biologis, Bisa lebih Bahaya dari Virus Komputer, Virus Jenis ini juga bisa mematikan, bisa melumpuhkan, bisa meubah dingin jadi panas, bisa merubah panas jadi dingin, bisaa merubah keadaan dikeramaian terasa sepi, bisa merubah keadaan kesepian terasa dikeramaian, bisa membuat yang berat jadi ringan, pokoknya dahsyat sekali virus ini. Virus ini menjangkiti orang tanpa pandang bulu, tak peduli orang awam, remaja, mahasiswa, aktivis kampus, aktivis dakwah, lajang, janda pokoknya selagi manusia itu normal, sehat, berkemungkinan terjangkiti virus ini oleh karena itu "waspadalah waspadalah" (Bang Napi).


ada yang mengartikan VMJ ini dengan Cinta, ada yang mengatakan VMJ ini Manusiawi. boleh-boleh saja Bahkan Fatimah putri kesayangan Nabi Muhammad pun telah jatuh cinta kepada Ali bin Abi Tholib saat pertama kali bertemu juga Zulaikha yang tergila-gila pada Nabi Yusuf karna pesona ketampanan Nabi Yusuf yang luar biasa. Namun disebalik manusiawinya kita harus berhati-hati karena VMJ ini juga bisa merubah keadaan manusiawi menjadi binatang, na'udzubillah.

bagaimana VMJ ini bisa menyebar, nah inilah yang menarik untuk dibahas, VMJ ini menyebar melalui panah-panah setan (mata), dan berbagai media lainnya. virus ini menyebar dengan cara yang halus bahkan tak terdeteksi oleh logika keimanan. saya kasih contoh : ada 2 aktivis dakwah sebut saja nama yang cowoknya si Joe dan ceweknya si Meri, Joe dan Mery merupakan aktivis dakwah kampus yang tertarbiyah, banyak amanah, rajin ibadah shalat ke masjid, puasa senen kamis, shalat dhuha, shalat malam, qiraah qur'an, murah senyum, suka membantu, menebar salam dan ibadah yang lainnya. pada suatu hari Joe dan Meri Berteman di FB, awalnya Joe update status tentang nasehat, motivasi, begitu pula si Meri.kemudian berlanjut saling LIKE status, kemudian berlanjut lagi dengan memberikan komentar sebagai wujud menghargai yang bikin statuspun menjadi senang, kemudian berlanjut dengan memberanikan diri kirim pesan ke INBOX nanya kabar, nanya sedang apa, kemudian berlanjut minta no HAPE, kemudian berlanjut sms minta tlg diingatkan untuk sahur, untuk shalat malam, kemudian berlanjut untuk BUBAR (buka puasa bareng), kemudian berlanjut dan berlanjut, silakan dilanjutkan sendiri, pambaca sekalian pasti sudah tau bagaimana kelanjutannya kalau saya lanjutkan ceritanya habis waktu. nah begitulah salah satu cara VMJ menyebar begitu halus bukan ? tak terdetek oleh keimanan, setan masuk dengan logika yang sehat, lihat saja setan membisikkan "kasih saja like ke statusnya biar dia senang, komen saja statusnya biar dia komen balik, minta saja no hapenya biar bisa ngasih taujih, biar bisa mengingatkan untuk sahur, untuk shalat malam" dari yang baik inilah setan masuk dan menjerumuskan kita,
makanya kita diperintahkan allah untuk tidak mendekati zina, karena kalau sudah dekat ya susah jadinya, tak terkendali bagai rudal, mari kita simak sejenak Firman Allah :

“Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk.” (QS.Al-Isra : 32 )

kalau dalam keadaan sadar dan sesadar sadarnya pastilah kita tidak mau melakukannya, kalau dalam keadaan sadar masih mau melakukannya berarti keterlaluan, mari kita simak dalil berikut ini :

“Kepala salah seorang ditusuk dengan jarum dari besi itu lebih baik baginya daripada menyentuh wanita yang tidak halal baginya.”(HR. Ath-Thabarani dalam Al-Kabir 20/210 dari Ma’qil bin Yasar radhiyallahu ‘anhu, lihat Ash-Shahihah no. 226)

saya sendiri takut dengan ancaman hadits ini, kaki saja teinjak duri rumput sakit rasanya apalagi kepala ditusuk dengan besi, apalagi lebih dari itu oh no aku tak kuat.
beruntunglah kita sebagai Pemuda Islam, kita telah diingatkan oleh Allah dalam al quran, mari kita simak Firman allah berikut ini :

Katakanlah kepada laki-laki yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat”.(An-Nissa : 30)

Katakanlah kepada wanita yang beriman:Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak daripadanya……” (An-Nissa : 31)

mulai dari sekarang saya setelah membuat tulisan ini akan menjaga pandangan, begitupun pembaca sekalian mari kita jaga pandangan, semoga Allah memberikan kekuatan kepada kita semua.. Amiin...
orang yang baik itu bukan hanya orang yang tak pernah berbuat kesalahan tapi orang yang berbuat kesalahan tidak mengulanginya lagi, menyesali dan mohon ampun pada Allah.
Percayalah sesuatu akan indah pada waktunya, satu kata terakhir dari tulisan ini SABAR

Demikianlah Tulisan saya yang singkat ini semoga bermanfaat :)


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon