Wednesday, September 4, 2013

Cara Mempercepat Koneksi Internet Menggunakan Modem

bagaimana cara meningkatkan atau mempercepat koneksi internet, mungkin itulah pertanyaan yg muncul ketika koneksi internet lelet. ada banyak faktor yg membuat koneksi internet slow diantaranya : sedikitnya sinyal yg didapat atau jauh dari tower, bandwidth yg dibatasi oleh ISP dan faktor lainnya. saya merasakan koneksi internet slow kemudian browsing, dapat tips saya coba dan berhasil. alhamdulillah ada sedikit perubahan pada kecepatan internet saya oleh karena itu saya ingin berbagi sedikit tips ini kepada anda. disini saya menggunakan modem telkomsel flash simcard/kartu 3 AON.
berikut tipsnya : 

1. colokkan modem ke usb, jalankan aplikasi bawaan modem kemudian connect kan ke internet



2.setelah terkoneksi ke internet klik pada icon internet access klik kanan pada jaringan yg terkoneksi, pilih properties
3. Pilih configure

4.pilih maximum speed dan ceklis/pilih semua jenis modem protokol, klik ok
5. Putuskan koneksi internet dari software atau aplikasi bawaan modem. kembali buka internet accessnya. koneksikan internet tanpa aplikasi bawaan modem.
menurut pendapat saya, mungkin koneksi internet pakai aplikasi bawaan modem ada yg dibatasi oleh ISP. namun sy tdk tau pasti. bagi yg mau meneliti atau bereksperimen silakan saja.
demikian tips sederhana ini, sy telah mencobanya. sekarang giliran anda.
semoga bermanfaat


Artikel Terkait

2 comments

sepertinya lebih mudah yang ini daripada trik yang kemarin. Bisa dipraktekkan nich untuk mempercepat koneksi internet :)

terimakasih master atas ilmunya :)


EmoticonEmoticon